Minggu, 06 November 2011

5 Tanda-Tanda Umum Sakit Asam Urat

Asam urat adalah penyakit yang hanya menyerang orang berusia 50 tahun keatas. Pernyataan tersebut adalah salah. Sudah banyak orang berusia dibawah 30 tahun mulai terserang penyakit asam urat, bahkan sekarang di usia remaja penyakit ini sudah menyerang mereka di usianya yang produktif.

Apa yang salah ya? Padahal di jaman dulu, alias jaman nenek moyang kita, jarang sekali orang terserang penyakit ini, apalagi di usia anak-anak atau remaja. Penyakit ini 90% disebabkan oleh makanan, karena nilai gizi makanan yang sudah jauh berbeda dibandingkan jaman dahulu. Jaman dulu beras dan sayuran masih sangat bergizi tinggi, tapi sekarang sudah banyak tercemar oleh pupuk kimia… walaaah… hiks.

Baiklah, berikut adalah tanda-tanda umum yang biasa terjadi pada sebagian besar orang yang terserang penyakit ini:
  1. Nyeri atau sakit di bagian jari, lutut, bahu, pinggang, bahu, leher dan punggung. Jika tidak mengalami kejadian lain, misalnya jatuh atau keseleo atau suatu hal lain yang menyebabkan sakit di bagian-bagian tersebut, kemungkinan hal itu adalah tanda-tanda asam urat.
  2. Terjadi pembengkakan di bagian sendi yang meradang dan umumnya berwarna merah.
  3. Rasa sakit tidak berpindah-pindah tempat, biasanya di sekitar persendian yang mengalami peradangan. Jika berpindah tempat di persendian lain berarti itu adalah jenis rematik lain.
  4. Rasa nyeri datang kembali jika memakan makanan berpurin. Lihat halaman tentang daftar makanan asam urat tinggi purin.
  5. Jika bagian yang sakit diurut atau dipijat, biasanya akan memperparah rasa sakit. Oleh sebab itu jika ada rasa sakit dipersendian jangan langsung main pijat. Pastikan dulu Anda tidak sedang terserang asam urat. Karena kristal-kristal asam urat dalam darah seperti jarum atau pisau, Anda bisa bayangkan jika ini dipijat lalu diurut, dapat merobek saluran peredaran darah dan semakin memperparah keadaan.
Nah, tanda-tanda umum terserang asam urat ini dapat Anda jadikan patokan. Namun bukan berarti tanda-tanda tersebut akan sama pada setiap orang. Jangan abaikan jika rasa nyeri sudah berlangsung hingga 2 atau 3 hari. Segera periksakan diri ke dokter Anda, atau Anda dapat melakukan test asam urat di klinik-klinik terdekat.

Promosi Produk
==================================================

10 tahun menderita asam urat
Alhamdulillah sembuh dalam waktu dua minggu perantara produk Bio Spray. Silahkan simak video berikut ini.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar