Rabu, 12 Oktober 2011

Cara Mencegah Penyakit Asam Urat

Mencegah penyakit asam urat memang lebih baik daripada mengobati. Yup, mengetahui cara mencegah suatu penyakit memang lebih baik dari mengobati. Tentu Anda setuju dengan pendapat tersebut, karena penyakit sering datang tiba-tiba, namun untuk mengobatinya dibutuhkan waktu yang relatif lebih lama. Jika sembuh berpotensi untuk kambuh lagi dan lagi.

Nah…, bagi Anda yang tidak ingin terserang penyakit asam urat (lagi) dan ingin mengetahui cara mencegah penyakit yang akan mengakibatkan nyeri dan linu di persendian Anda, akan sangat bijaksana jika Anda mengikuti saran-saran yang akan saya sampaikan berikut ini.

Untuk mencegah penyakit asam urat, pertama-tama Anda harus tahu terlebih dahulu penyebab penyakit asam urat yang telah saya posting beberapa waktu lalu.

Pada intinya, terdapat 2 jenis penyebab asam urat.
  • Penyebab pertama, penyakit asam urat yang belum jelas penyebabnya. Bisa dari faktor keturunan atau kelainan faktor genetik dan hormon. Untuk jenis pertama ini otomatis cara mencegahnyapun belum jelas, karena semua hanya berdasarkan dugaan-dugaan yang bisa dikatakan “mungkin karena”, sehingga untuk mencegahnyapun “mungkin harus” atau “mungkin jangan” atau “mungkin …” dan lain sebagainya… hmm.. gak jelas!.
  • Penyebab kedua, penyakit asam urat yang disebabkan karena konsumsi makanan yang mengandung purin secara berlebihan. Purin adalah protein dari golongan nukleoprotein. Sedangkan asam urat merupakan hasil akhir dari metabolisme purin. Meningkatnya asam urat disebabkan karena produksi asam urat meningkat sedangkan pengeluaran asam urat menurun.
    Nah…, untuk mencegah penyakit asam urat jenis penyebab kedua ini sebenarnya sangat gampang saja. Yang harus Anda lakukan adalah dengan membatasi asupan makanan yang mengandung purin tinggi, minum sedikitnya 8 gelas sehari, hindari minuman beralkohol dan bersoda, dan jaga berat badan ideal Anda. Anda bisa memakan buah-buahan seperti nanas, seledri, cherry, blueberry dan strawberry.

    Untuk mengetahui jenis makanan yang mengandung purin tinggi, Anda dapat membaca pada artikel saya tentang makanan pantangan penyebab asam urat atau 3 kelompok makanan bagi penderita asam urat.
Pada akhirnya, setiap manusia wajib berusaha untuk mencegah timbulnya berbagai macam penyakit termasuk penyakit asam urat. Namun hal terpenting juga wajib dilakukan adalah berdoa memohon kesehatan jasmani maupun rohani kepada Alloh SWT.

Semoga sedikit pengetahuan saya tentang cara mencegah penyakit asam urat ini dapat bermanfaat bagi Anda dan orang-orang yang Anda sayangi.

Promosi Produk
==================================================

Propolis Melia Nature dapat menjadi solusi bagi Anda untuk mencegah dan menyembuhkan penyakit asam urat. Bekerja secara menyeluruh untuk memperbaiki funsi tubuh yan mengalami kemunduran, sehingga penyakit lainnyapun ikut terobati tanpa efek samping.

Sudah terbukti sangat berkhasiat - baca testimoni melia propolis - . Aman dikonsumsi semua anggota keluarga.

Selain itu, terbuka peluang yang sangat luas bagi Anda yang berminat menjadi distributor melia propolis untuk mendapatkan tambahan penghasilan atau menjadikan bisnis melia propolis sebagai sumber penghasilan Anda. Caranya klik halaman menjadi distributor melia propolis.

Kandungan Propolis:
  1. Bioflavonoids: Memulihkan system kapilari serta memperbaiki kerapuhan dan kebocoran saluran darah (1 tetes propolis kandungannya setara dengan 500 buah jeruk)
  2. Protein ( 16 Asam amino Esensial)
  3. Vitamin dan mineral


Tidak ada komentar:

Poskan Komentar