Rabu, 19 Oktober 2011

Mengapa Binahong dapat Mencegah Asam Urat?

Jika Anda seorang penderita asam urat, pernahkah Anda mencoba pengobatan alternative dengan menggunakan Binahong? Ya, saya yakin Anda sudah pernah atau baru mau akan mencobanya. Saya sendiri penasaran dengan yang namanya binahong, apakah tanaman ini bisa untuk mengobati asam urat?

Lalu saya coba survey di internet dengan mencari di google tentang khasiat binahong. Walah.. memang cukup banyak situs yang membahas tentang manfaat dan khasiat tanaman herbal ini (tapi isinya semua hampir sama). Saya dapat menemukan bahwa binahong dapat digunakan untuk mencegah penyakit asam urat. Selain itu memang tanaman ini telah digunakan sejak lama dan dipercaya untuk menyembuhkan hampir semua jenis penyakit.

Mengapa Binahong dapat mencegah Asam Urat?

Ini pertanyaan yang bikin saya penasaran selanjutnya. Pasti Anda juga khan? Saya coba searching di google lagi, namum jawabannya kurang mengena di hati... halaah!

Saya mencoba menarik sebuah kesimpulan berdasar pengalaman sendiri yang juga pernah mengkonsumsi binahong (umbinya) yang sudah dikemas dalam kapsul, dan sampai saat inipun saya masih mengkonsumsi.

Oke om… gimana ceritanya…?
Begini, sewaktu saya mencari informasi mengenai khasiat akar binahong, saya juga menemukan bahwa tanaman ini berkhasiat juga untuk memperlancar buang air kecil dan air besar. Memang benar, pengalaman setelah saya mengkonsumsi binahong, buang air kecil menjadi lebih lancar dan tuntas. Berbeda dengan sebelumnya yang rasanya kok mampet dan seperti ada sisa… pipisnya incrit-incrit…, jadi pas “burung” udah masuk celana .. eeeh.. kok rasanya ada setetes pipis yang keluar… walaahhh..

Jika Anda menilik kembali artikel saya tentang penyebab penyakit asam urat, dapat diketahui bahwa salah satu penyebab timbulnya penyakit ini karena terjadi pembuangan asam urat yang tidak baik, padahal kelebihan asam urat akan dibuang bersamaan dengan urine.

Kesimpulan saya, jika kita mengkonsumsi binahong maka buang air kecil akan lancar, otomatis asam urat yang berlebih akan ikut dibuang bersamaan dengani urin. Jadi penyakit asam uratpun ngebatalin niat mau mampir di tubuh kita .

Oke deh.. itulah kesimpulan saya tentang “mengapa binahong dapat mencegah asam urat “…, bagaimana dengan Anda?
Pastinya dokter atau ahli pengobatan dapat lebih tepat menjelaskan tentang hal ini. Saya pribadi bukanlah dokter atau dukun atau herbalist tersohor. Silahkan beri komentar untuk yang lebih tepat alasannya. No spam ya…

Semoga kesimpulan yang ngawur ini ada benarnya dan terima kasih sudah membaca artikel ini, semoga Anda dan saya terlindung dari berbagai macam penyakit. Amin.

Promosi Produk
==================================================

Tidak ada komentar:

Posting Komentar